Sariyal (2014) PERANAN CONTROLLER DALAM PENGENDALIAN BEBAN PEMASARAN (Studi Empiris Pada PT. Telkom Kandatel Ridar Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Riau Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(2).pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II(2).pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III(2).pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV(2).pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text
BAB V(2).pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
|
Text
BAB VI(2).pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan controller dalam pengendalian beban pemasaran pada PT. Telkom Kandatel Ridar Pekanbaru dalam meningkatkan penjualan/pendapatan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah peranan controller dalam pengendalian beban pemasaran, sedangkan variabel dependen adalah peningkatan efektifitas penjualan. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (kuesioner, wawancara, dan observasi), dan penelitian kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di PT. Telkom Kandatel Ridar Pekanbaru sedangkan sampelnya adalah karyawan bagian penjualan. Penulisan skripsi ini menggunakan data primer dengan cara mengajukan daftar pertanyaan yang berhubungan dengan objek yang sedang diteliti dan harus dijawab oleh responden. Yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan bagian penjualan PT. Telkom Kandatel Ridar Pekanbaru yang berjumlah 43 orang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, berdasarkan uji F, diperoleh Ftest 14.831 > Ftabel 2,61 dan P Value sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Fhitung > Ftabel. Hal ini menunjukkan bahwa Personal Qualities, Technical Competence, dan Interpersonal Skill berpengaruh terhadap pengendalian beban pemasaran. Sedangkan Comunication Skill tidak berpengaruh terhadap pengendalian beban pemasaran. Berdasarkan perhitungan nilai koefesien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0.610. Hal ini menunjukkan bahwa Personal Qualities, Technical Competence dan Interpersonal Skill secara memberikan pengaruh sebesar 61% terhadap pengendalian beban pemasaran. Sisanya sebesar 39% merupakan faktor lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini. Kata kunci: Personal Qualities (PQ), Technical Competence (TC), Communication Skill (CS) dan Interpersonal Skill (IS).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 May 2016 10:46 |
Last Modified: | 03 May 2016 10:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4176 |
Actions (login required)
View Item |