Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN MEDIA BONEKA JARI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN

Ratna Permata SarI, - (2021) PENGGUNAAN MEDIA BONEKA JARI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

Ratna Permata Sari, (2021): PENGGUNAAN MEDIA BONEKA JARI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN Peningkatan motivasi anak usia 5-6 tahun masih tergolong rendah. Ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya orangtua yang kurang memahami minat anak dan guru yang kurang menguasai materi yang akan disampaikan kepada anak. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media boneka jari untuk meningkatkan motivasi belajar anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pustaka atau Library Research. Penelitian pustaka atau Library Research adalah menjadikan bahan pustaka berupa buku, jurnal, dokumen-dokumen dan materi lainnya yang dapat dijadikan sumber rujukan dalam penelitian ini. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Reduksi data dan display data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode boneka jari mampu memberikan pengaruh yang positif terhadap motivasi belajar anak uisa 5-6 tahun sehingga metode ini dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan motivasi dalam pembelajaran. Dan dapat pula diterapkan di kehidupan nyata saat anak belajar di rumah. Kata kunci : Boneka Jari, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Feb 2021 04:28
Last Modified: 17 Feb 2021 04:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41657

Actions (login required)

View Item View Item