Dini Ajrina, - (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
DINI AJRINA.pdf Download (21MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dini Ajrina, (2020): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa ditinjau dari Self Confidence Siswa. Penelitian ini bertujuan menggambarkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari self confidence siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif melalui desain studi kasus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMKS T Muhammadiyah Kuok yang berjumlah sembilan orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi data dengan teknik tes menggunakan instrumen soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis, teknik angket menggunakan angket self confidence, serta teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Pengolahan keabsahan data menggunakan teknik Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) secara keseluruhan, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMKS T Muhammadiyah Kuok masih tergolong rendah; (2) self confidence sejalan dengan kemampuan pemecahan masalah matematis dimana siswa pada kategori self confidence tinggi, memiliki kemampuan yang tinggi, siswa dengan kategori self confidence sedang memiliki kemampuan yang cukup, sedangkan siswa pada kategori self confidence rendah memiliki kemampuan yang kurang. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Confidence.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 07:46 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 07:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40746 |
Actions (login required)
View Item |