Hasbi Ashsyadiqi (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT SANSANI ARENGKA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Tumbuhnya persaingan antar rumah sakit yang semakin ketat dan tajam sehingga setiap rumah sakit dituntut untuk mempertinggi daya saing dengan berusaha memberikan pelayanan yang berkualitas guna terciptanya kepuasan kepada semua pasiennya. Untuk itu harus diketahui faktor – faktor apa sajakah yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien tersebut. Dan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa yang pasien butuhkan untuk memenuhi kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakin Sansani Arengka Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah pasien Rumah Sakit Sansani Arengka Pekanbaru. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 99 orang dan metode yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana Y menunjuk pada variabel kepuasan pasien, X1 variabel bukti fisik, X2 variabel keandalan, X3 variabel daya tanggap, X4 variabel jaminan, dan X5 variabel empati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara bukti fisik, Kehandalan dalam menangani konsumen, Daya Tanggap, Jaminan yang diberikan dan Empati terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan uji F dimana nilai signifikansinya 0,000. Koefisien determinasi pada Kepuasan konsumen yang ditunjukkan oleh Adjusted R Square adalah 0,513 yang berarti bahwa Kepuasan konsumen 51,3% dipengaruhi oleh variable bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Sedangkan 48,7% nya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata kunci : kepuasan konsumen, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 02 May 2016 02:29 |
Last Modified: | 02 May 2016 02:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4073 |
Actions (login required)
View Item |