Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MODEL KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

Syafniati Ramadani, - (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MODEL KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SYAFNIATI RAMADANI.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Syafniati Ramadani, (2021) : Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Model Kontekstual pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Modul Pembelajaran Matematika berbasis model Kontekstual pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika dengan jenjang pendidikan S2. Objek penelitian ini adalah Modul Pembelajaran Matematika berbasis model Kontekstual pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Instrumen pengumpulan data berupa angket. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas, Modul Pembelajaran Matematika berbasis model Kontekstual dinyatakan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 90,12%. Hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 10 orang siswa diperoleh bahwa Modul Pembelajaran Matematika berbasis model Kontekstual sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 90,42%. Hal tersebut menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan telah valid dan praktis. Kata Kunci : Pengembangan, Modul, Model Kontekstual, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 13:11
Last Modified: 08 Feb 2021 13:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40723

Actions (login required)

View Item View Item