Gusti Warni (2014) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA SAKO KECAMATAN PANGEAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan suatu keadaan yang berhubungan dengan kemampuan memenuhi keinginan pelanggan sehingga terjadi kesenjangan antara harapan dengan kenyataan yang terjadi. Dimana Kualitas pelayanan yang ada tidak terlepas dari bagaimana kesigapan dari aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat didalam memenuhi akan setiap kebutuhan masyarakat. Kriteria pelayanan yang berkualitas tercermin lewat pelayanan yang memuaskan yang popular disebut pelayanan prima. Sebagai masyarakat tentunya mengharapkan pelayanan yang berkualitas, pelayanan yang benar-benar mencerminkan mengutamakan kepuasan dan kebutuhan pelanggan, oleh sebab itu dibutuhkan suatu pradigma yang bersifat customer driven, yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Dengan bertitik tolak pada penjelasan di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi kependudukan didesa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. Sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas dari pemerintah, maka sebagai pelayan publik yang mendapat kepercayaan dari masyarakat, pemerintah harus senantiasa mengacu pada kepuasan masyarakat yang merupakan tujuan pokok dalam pemberian pelayanan. Salah satu bentuk pelayanan pemerintah adalah pelayanan administrasi kependudukan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara umum kualitas pelayanan Administrasi kependudukan di desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. terlaksana cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu: Tangibles, Reability, Responsivess, Assurance dan Empathy. Kata kunci :Kualitas, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 02 May 2016 02:15 |
Last Modified: | 02 May 2016 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4070 |
Actions (login required)
View Item |