Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Metode Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Reviewuntuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa pada TemaOrgan Gerak Hewan dan Manusiadi Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Khoiru Ummah Pekanbaru

Ririn Humairah, - (2021) Penerapan Metode Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Reviewuntuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa pada TemaOrgan Gerak Hewan dan Manusiadi Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Khoiru Ummah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ririn Humairah, 2020 : Penerapan Metode Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Reviewuntuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa pada TemaOrgan Gerak Hewan dan Manusiadi Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Khoiru Ummah Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan keterampilan membaca pemahaman siswa melalui penerapan metode preview, question, read, reflect, recite, review dikelas V. Madrasah Ibtidaiyah Khoiru Ummah Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya Keterampilan Membaca Pemahaman siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V. Madrasah Ibtidaiyah Khoiru Ummah Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah metode preview, question, read, reflect, recite, review dan keterampilan membaca pemahaman siswa. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu analisis deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan metode preview, question, read, reflect, recite, review dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman. Hal ini diketahui sebelum tindakan diperoleh nilai keterampilan membaca pemahaman siswa rata-rata mencapai 48,94 dengan kategori Tidak Mampu. Kemudian setelah dilakukan tindakan pada siklus I, hasil yang diperoleh meningkat rata-rata menjadi 70,29 dengan kategori Mampu dan pada siklus II rata-rata menjadi 84,41 dengan kategori Mampu. Kata Kunci: Metode Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review Keterampilan Membaca Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Feb 2021 03:54
Last Modified: 10 Feb 2021 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40675

Actions (login required)

View Item View Item