Fatkhurohman (2014) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Pemerintah Pusat menargetkan program E-KTP selesai pada tahun 2011, namun dalam pelaksanaanya mengalami beberapa kendala. Kendala tersebut misalnya mundurnya waktu pelaksanaan program E-KTP dan terbatasnya peralatan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Keterbatasan peralatan E-KTP berdampak pada pemberian pelayanan kepada masyarakat mengenai proses pelayanan E-KTP yang berbelit-belit, dan lamanya antrean maupun pelayanan. Penelitian ini memfokuskan pada pelayanan E-KTP di Siak dan bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan E-KTP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak. Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak Kabupaten Siak. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan informan yang dipilih secara purposive dan pencatatan dokumen. Validitas data menggunakan teknik trianggulaasi data. Teknik analisis data menggunakan model analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan E-KTP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak hampir memenuhi indikator-indikator yang ditentukan, yaitu 1) Kesederhanaan, prosedur pelaksanaan E-KTP mudah dipahami masyarakat, namun beberapa masyarakat mengatakan prosedur berbelit-belit. 2) Bukti Langsung, penampilan pegawai sudah rapid dan ramah dalam melayani masyarakat, peralatan pelayanan E-KTP sudah mencukupi dengan adanya penambahan pinjaman peralatan dari pemerintah pusat dan fasilitas penunjang pelayanan juga sudah mencukupi. 3) Kehandalan, kemampuan atau keahlian yang dimiliki petugas sudah professional dan berkompeten dalam melyani masyarakat. Selain itu petugas dalam menjalankan tugasnya sudah cermat sehingga dapat mengantisipasi kesalahan yang ada. 4) Daya Tanggap, cara petugas melayani dan menanggapi keluhan masyarakat ditanggapi dengan baik dan cepat melalui petugas pelayanan maupun melalui desk E-KTP.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 13:49 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 13:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4008 |
Actions (login required)
View Item |