Asril Liadi (2014) ANALISIS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Riau Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(2).pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II(2).pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III(2).pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV(2).pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text
BAB V(2).pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
|
Text
BAB VI(2).pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Kantor Camat merupakan suatu lembaga yang menyelenggarakan tugas pembangunan dan meningkatkan sumber daya manusia melalui berbagai program. Untuk itu, setiap pegawai harus memiliki kinerja dan pelayanan public yang baik agar tujuan dan cita-cita yang diembankan lembaga dapat tercapai. Sehubungan dengan masalah tersebutmaka dirumuskan masalah penelitian ini dalah: Apakah Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kantor Camat Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu sudah dilaksanakan baik. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui dan menjelaskan Pelayanan Pegawai pada Kantor Camat Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian mengacu pada telaah kepustakaan yang dijadikan indikator analisis pelayanan public adalah: Kesederhanaan, Kejelasan, Kepastian waktu, Akurasi, Keterbukaan Keamanan, Tanggung Jawab, Kelengkapan Sarana dan Prasarana, Kemudahan Akses dan Kedisiplinan. Dalam penelitian ini data dan informasi yang dikumpulkan dengan menggunakan angket serta data informasi tersebut digunakan sebagai dasar untuk menjelaskan variabel penelitian dan pengaruhnya. Bertitik tolak pemanpaatan data tersebut maka penelitian ini dapat dikategorikan sebagai penelitian survey deskriptip. Adapun lokasi penelitian ini yaitu Kantor Camat Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan populasi penelitian ini adalah pegawai kantor camat 10 orang, masyarakat 20 orang, tokoh masyarakat Batang Peranap 5 orang, mahasiswa 5 orang, guru 10 orang, maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Pelayanan pegawai pada Kantor Camat Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu yang dilihat dari indikator kesederhanaan kedalam kategori cukup baik karena 44% dari respionden yang mengatakan cukup baik, kejelasan masuk kedalam kategori cukup baik karena 48%, kepastian waktu kedalam ketegori baik karena 59% responden menjawab baik, akurasi pelayanan juga termasuk kedalam kategori cukup baik karena 46% responden menjawab cukup baik, keterbukaan pelayanan juga masuk kedalam kategori cukup baik karena 41% responden menjawab cukup baik, keamanan masuk kedalam kategori baik karena 60% responden menjawab baik, tanggung jawab masuk kedalam kategori cukup baik karena 47% responden menjawab cukup baik, kelengkapan sarana dan prasarana masuk kedalam kategori cukup baik karena 44% responden menjawab cukup baik, kemudahan akses masuk dalam kategori baik karena 57% responden menjawab baik, selanjuntnya kedisiplinan masuk dalam cukup baik karena 47% responden menjawab baik. Berdasarkan tanggapan responden terhadap indikator variabel maka pelayanan publik yang dilakukan oleh Pegawai Kantor Camat Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu masuk kedalam kategori cukup baik karena berapada pada 46,7%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 29 Apr 2016 10:38 |
Last Modified: | 29 Apr 2016 10:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3992 |
Actions (login required)
View Item |