Dasmarni (2011) THE CONTRIBUTION OF STUDENTS’ READING HABIT TOWARD THEIR UNDERSTANDING IN READING NARRATIVE TEXT AT THE FIRST YEAR OF MA AL-MUHAJIRIN TAPUNG DISTRIC OF KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011898.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Disekolahini, siswatelahdiajarkanbagaimanamengenalgagasanutama(main idea), kalimatpokok, memahami text, dantambahaninformasi.Kenyataannya, berdasarkanwawancaradengan guru bahasaInggristersebut, bahwasebagiansiswamasihmemilikimasalah-masalahdalammemahamimain idea, menggambarkaninformasidanmemahamibacaanNarrative Text .Sesuaidengangejala gejala, Penelitianinimemelikitigarumusanmasalah; bagaimanakebiasaanmembacasiswa, bagaimanapemahamanmerekadalamBacaanNarrative Text, apakahadaKontribusi yang signifikankebiasaanmembacasiswaterhadappemahamanmerekadalambacaanNarrative Textdisekolah MA Al-MuhajirinpadatahunpertamaKec. TapungKab. Kampar atautidak. AdapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuikontribusiantaraKebiasaan MembacaSiswaterhadappemahamanmerekadalambacaanNarrative Text di Sekolah MA Al MuhajirinpadaTahunPertamaKec.TapungKab.Kampar.penelitianinidilakukandari 19 julisampai 18 Agustus 2011. Subjekpenelitianiniadalahpadatahunpertama MA Al MuhajirinKec.TapungKab.kampar. Populasipenelitianiniberjumlah 102 siswa, karnajumlahpopulasiterlalubanyak, penulismengambil 30% sebagaisampelnya.Dalamhalini, penulismenggunakanteknik random sampling.Jadi, samplenyasebanyak 33 siswa.Dalampengumpulan data, penulismenggunakan (Questionaire) angketdantes.Adapunangketdigunakanuntukmengetahuikebiasaanmembacasiswadante sdigunakanuntukmencaripemahamanmerekadalambacaannarrative text.Dalamhalinipenulismengumpulkan data melaluiteknikregresi linier denganmetodekuadratterkecildanproduct moment.rumusnyasebagaiberikut: rxy ∑ (∑ ) (∑ ) ( ∑ ( ∑ ) ) ( ∑ (∑ ) Berdasarkananalisis yang telahdilakukandenganmenggunakan SPSS 16.0.Dapatdilihatbahwaroadalah 0.476 dandfnyaadalah 31. Berdasarkanrtable, dapatdianalisisbahwarolebihtinggidarirtablepada level 5% ataupada 1%.Dengan kata lain, dapatkitakatakan (0.349< 0.476> 0.449), jadipenulisdapatmenyimpulkanbahwa H o ditolakdanHaditerima. Artinyabahwaadanyakontribusi yang signifikanantarakebiasaanmembacasiswaterhadappemahamanmerekadalambacaanNar rative Text.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 06 Jan 2016 08:54 |
Last Modified: | 06 Jan 2016 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/390 |
Actions (login required)
View Item |