Rika Anggraeni (2011) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH DENGAN MENERAPKAN KONSEP ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) (Studi Kasus: Pada SMP Negeri 1 Kuala Cenaku, Kab. Indragiri Hulu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201149.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
SMP Negeri 1 Kuala Cenaku adalah salah satu sekolah yang sudah lama berdiri di kabupaten Indragiri Hulu dan merupakan salah satu sekolah cukup berprestasi. Namun pada saat ini semua kegiatan yang dilakukan masih bersifat manual, data-data yang ada belum tersimpan dengan baik, sehingga informasi yang diinginkan kadang kala tidak akurat atau tidak sesuai dan sering terjadinya sikap saling menyalahkan antara pihak-pihak yang bersangkutan. Dengan adanya teknologi informasi saat ini diharapkan dapat membantu mempermudah proses kerja dalam pengelolaan data dan informasi. Maka dari itu salah satu solusi atau cara ingin dilakukan untuk menghadapi permasalahan ini adalah merancang sistem informasi sekolah dengan menerapkan konsep Enterprise Resource Planning (ERP) yaitu suatu sistem informasi yang dapat mengintegrasikan setiap bagian atau modul yang akan dirancang. Penerapan konsep ERP pada sistem informasi sekolah ini dapat dijadikan sebagai sarana belajar bagi karyawan maupun guru untuk meninggalkan budaya kerja lama dan meningkatkan kualitas manajemen yang ada di sekolah. Sistem atau modul yang akan dirancang yaitu sistem akademik dan sistem keuangan sekolah dengan database sendiri-sendiri selanjutnya dua sistem ini dilakukan integrasi secara database sehingga terbentuk suatu sitem integrasi ERP. Kata kunci : Konsep Enterprise Resource Planning (ERP), Sekolah, Sistem Informasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 06 Jan 2016 07:05 |
Last Modified: | 06 Jan 2016 07:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/388 |
Actions (login required)
View Item |