Tika Arwina, - (2021) Desain dan Uji Coba E-LKPD Berbasis Introduction Connect Apply Reflect Extend (ICARE) pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tika Arwina, (2020): Desain dan Uji Coba E-LKPD Berbasis Introduction Connect Apply Reflect Extend (ICARE) pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya ketersediaan bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik yaitu dibutuhkan suatu bahan ajar yang menghubungkan penerapan konsep dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendesain E-LKPD berbasis ICARE pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit yang valid berdasarkan validitas ahli media, ahli materi, uji praktikalitas guru dan peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan desain pengembangan Borg and Gall yang meliputi tahapan (1) penelitian dan pengumpulan informasi, (2) perencanaan, (3) pengembangan bentuk awal produk, (4) uji lapangan awal, (5) revisi produk. Uji lapangan awal dilakukan di SMA Negeri 1 Kampar terhadap peserta didik kelas XI MIPA. Hasil validasi ahli media dan ahli materi diperoleh nilai sebesar 94,13% dengan kriteria sangat valid. Uji praktikalitas guru mendapatkan hasil sebesar 93,63% dengan kategori sangat praktis, dan uji praktikalitas peserta didik mendapatkan hasil sebesar 84,54% dengan kategori sangat praktis. Kata Kunci: E-LKPD, ICARE (Introduction Connect Apply Reflect Extend), Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Feb 2021 11:05 |
Last Modified: | 05 Feb 2021 11:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38690 |
Actions (login required)
View Item |