ADITYA A.N, - (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MAKANAN RINGAN PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) AMIFA KELUARGA LESTARI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
||
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MAKANAN RINGAN PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) AMIFA KELUARGA LESTARI ADITYA A.N NIM: 11671102653 Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran makanan ringan Khas Sumatera Barat pada UMKM Amifa Keluarga Lestari Pekanbaru. sumberdata pada penelitian ini berasal dari wawancara dan observasi lapangan. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dimana CV. Amifa Keluarga Lestari dalam memasarkan produknya menerapkan konsep “Strategi 5 P” diantaranya selalu merencanakan terlebih dahulu sebelum mendistribusikan barang ke suatu lalu mensurvey terlebih dahulu sebelum memasarkan ke daerah baru ataupun menambah varian produk (Plan), menambahkan varian produk baru untuk “mengancam” para pesaing (Ploy), memakai sistem konsinyasi dalam pemasaran produknya dan melakukan metode canvassing dalam mendistribusikan produknya (Pattern), menerapkan strategi “Market Leader” untuk menentukan posisi di pasaran (Position) dan memakai filosofi minang kabau “adaik basandiang sarak, sarak basandiang kitabullah” dalam menjalankankan usahanya(Perspective). Strategi merupakan pemikiran yang hidup didalam benak para pembuat keputusan strategis dan seperti halnya ideologi atau budaya kemudian berusaha untuk dijadikan nilai bersama didalam suatu organisasi. Dan dalam proses jual beli,. Dalam melakukan pemasarannya Makanan Ringan Selera Keluarga melakukan Segmenting, targeting dan positioning, yaitu menciptakan produk untuk semua kalangan, menargetkan konsumen untuk umum dan memposisikan diri sebagai Market Leader di pasaran. Kata Kunci : Konsep Strategi 5P, Segmenting dan Targeting serta Market Positioning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 05:22 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 05:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38069 |
Actions (login required)
View Item |