Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENILAIAN EFEKTIFITAS CHANNEL ADVERTISING DALAM AKUISISI PELANGGAN BERBASIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Muhammad, Habib (2020) ANALISIS PENILAIAN EFEKTIFITAS CHANNEL ADVERTISING DALAM AKUISISI PELANGGAN BERBASIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
Hasil Penelitian BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ammar Qurta merupakan sebuah usaha mandiri yang bergerak dibidang industri tekstil sebagai produsen pakaian muslim. Pada bidang promosi, Ammar Qurta memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram pribadi dalam menyebarluaskan informasi produk-produknya. Tetapi hal tersebut dinyatakan kurang efektif oleh owner dikarenakan penyebarluasan informasi dengan memanfaatkan media sosial bersifat pribadi hanya sebatas relasi pertemanan akun dan tidak masif. Dengan memanfaatkan CRM dibidang operasional (campaign management), pengiklanan berbayar merupakan salah satu solusi terhadap bidang promosi Ammar Qurta. Namun pada hasilnya akhirnya, keterkaitan audien dari pengiklanan berbayar pada aplikasi Marketing Automation hanya didasarkan kepada algoritma yang memiliki perbedaan dari setiap studi kasusnya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat perolehan keterkaitan audien dari pengiklanan berbayar terhadap dua media sosial yang Ammar Qurta gunakan. Penelitian memanfaatkan model uji T untuk membandingkan tingkat perolehan keterkaitan audien. Berdasarkan hasil penelitian, penggunaan iklan berbayar pada media sosial Facebook selama 31 hari pada Ammar Qurta memiliki perolehan keterkaitan audien yang signifikan terhadap media sosial Instagram. Sehingga dapat disimpulkan jika penggunaan pengiklanan Facebook lebih efektif dari segi keterkaitan terhadap audien dibandingkan dengan pemanfaatan pengiklanan Instagram pada promosi produk Ammar Qurta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:13
Last Modified: 29 Jan 2021 02:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37657

Actions (login required)

View Item View Item