Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN NUR AZIZAH WEDDING ORGANIZER DESA PENGALIHAN KERITANG KECAMATAN KERITANG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR MENURUT EKONOMI ISLAM

Nur Amalia, - (2020) PENGARUH HARGA DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN NUR AZIZAH WEDDING ORGANIZER DESA PENGALIHAN KERITANG KECAMATAN KERITANG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Amalia ( 2020 ): Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Nur Azizah Wedding Organizer Desa Pengalihan Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir Menurut Ekonomi Islam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan produk terhadap loyalitas pelanggan Nur Azizah Wedding Organizer. Dalam penelitian ini, didasarkan pada bagaimana pandangan islam tentang harga dan produk terhadap loyalitas pelanggan. Dalam hasil penelitian ini, peneliti menghubungkan atau mengintegrasikannya dengan pandangan ekonomi islam. Penelitian ini dilakukan di Desa Pengalihan Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Adapun yang menjadi sampel responden dalam penelitian ini adalah konsumen Nur Azizah Wedding Organizer yang berjumlah 30 Konsumen. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket dan lembaran observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan uji statistik. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data Koefisien regresi X1 sebesar 0,476 % menyatakan bahwa setiap penurunan (karena tanda +) 1% harga WO. Nur Azizah akan meningkat loyalitas pelanggan sebesar 0.476%. Koefisien regresi X2 sebesar 0,0606 menyatakan bahwa setiap peningkatan (karena tanda +) 1% kualitas produk akan meningkat loyalitas pelanggan sebesar 0,606. Pada perhitungan analisis didapatkan angka R square adalah 0,23. Hal ini menunjukkan 23% loyalitas pelanggan terhadap WO. Nur Azizah bisa dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan harga produk dan sisanya sebesar 77% dijelaskan oleh sebab- sebab lain. Dari uji t didapat nilai signifikansi sebesar 0,476. Oleh karena nilai signifikansi ( 0,476 ) < 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima, maka telah terbukti ada pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan atau hipotesis pertama telah terbukti. Dari uji t didapat nilai signifikansi sebesar 0,606. Oleh karena nilai signifikansi ( 0,606 ) < 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima, maka telah terbukti ada pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan atau hipotesis pertama telah terbukti. Dari uji Anova atau F test didapat F hitung adalah 0,317 dengan tingkat signifikan 0,731 Oleh karena probabilitas < 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima, maka telah terbukti ada pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan atau bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan atau hipotesis pertama telah terbukti. Dalam tinjauan ekonomi islam tentang harga dan produk Nur Azizah Wedding Organizer telah sesuai dengan konsep syariah yakni dalam hal ini menentukan harga sesuai keterjangkauan konsumen tanpa menurunkan kualitas dari produk tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Jan 2021 00:33
Last Modified: 26 Jan 2021 00:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/36218

Actions (login required)

View Item View Item