Bayu Eko Suharto (2014) Analisis Loyalitas Konsumen Terhadap Produk PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) Dengan Metode Matriks Perpindahan Merek (Study Kasus : Fakultas Sains & Teknologi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang berkembang pesat dan beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 Mhz dan 3G/WCDMA di indonesia. H3I menyediakan beragam layanan telekomunikasi bergerak berkualitas dan inovatif dibawah merek “3”. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis tingkat loyalitas konsumen produk Hutchison 3 Indonesia dan untuk menganalisis prioritas perbaikan atribut dan kepuasan produk Hutchison 3 Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Importance Performance Analysis (IPA) dan Loyalitas Konsumen menggunakan Matriks Perpindahan Merek (Brand Switching Pattern Matrix).Berdasarkan penelitian diperoleh hasil analisis tingkat loyalitas, dan matriks perpindahan merek, dapat disimpulkan bahwa konsumen puas dan loyal terhadap produk kartu 3. Matriks Perpindahan merek didapat bahwa sebanyak 41,17 persen responden melakukan perpindahan merek, dan dari 68 responden beralih untuk menggunakan Telkomsel sebanyak 15 orang. Indosat 3 orang, XL 8 Orang, serta berpindah ke AXIS sebanyak 2 Orang, dan responden yang tetap memilih kartu 3 sebanyak 40 orang. Adapun hasil Probability rate adalah 53,063%. Terdapat 6 atribut yang perlu secepatnya dilakukan perbaikan yaitu 3 (three) memiliki jaringan sinyal dengan jangkauan wilayah yang luas di seluruh Indonesia, 3 (three) mampu memberikan layanan tambahan seperti penggantian SIM Card yang rusak dan Customer Care dengan cepat, Iklan produk 3 (three) sudah memberikan informasi yang lengkap tentang fitur-fitur 3 (three), Saya berminat untuk terus membeli produk-produk dari 3 (three), Saya memprioritaskan memilih produk 3 (three) dibanding produk seluler lain dan Saya akan merekomendasikan kepada teman-teman saya untuk menggunakan produk 3 (three). Kata Kunci : Importance Performance Analysis (IPA), Konsumen, Loyalitas dan Telekomunikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 24 Apr 2016 15:53 |
Last Modified: | 24 Apr 2016 15:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3542 |
Actions (login required)
View Item |