Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Loyalitas Konsumen Terhadap Produk PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) Dengan Metode Matriks Perpindahan Merek (Study Kasus : Fakultas Sains & Teknologi)

Bayu Eko Suharto (2014) Analisis Loyalitas Konsumen Terhadap Produk PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) Dengan Metode Matriks Perpindahan Merek (Study Kasus : Fakultas Sains & Teknologi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang berkembang pesat dan beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 Mhz dan 3G/WCDMA di indonesia. H3I menyediakan beragam layanan telekomunikasi bergerak berkualitas dan inovatif dibawah merek “3”. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis tingkat loyalitas konsumen produk Hutchison 3 Indonesia dan untuk menganalisis prioritas perbaikan atribut dan kepuasan produk Hutchison 3 Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Importance Performance Analysis (IPA) dan Loyalitas Konsumen menggunakan Matriks Perpindahan Merek (Brand Switching Pattern Matrix).Berdasarkan penelitian diperoleh hasil analisis tingkat loyalitas, dan matriks perpindahan merek, dapat disimpulkan bahwa konsumen puas dan loyal terhadap produk kartu 3. Matriks Perpindahan merek didapat bahwa sebanyak 41,17 persen responden melakukan perpindahan merek, dan dari 68 responden beralih untuk menggunakan Telkomsel sebanyak 15 orang. Indosat 3 orang, XL 8 Orang, serta berpindah ke AXIS sebanyak 2 Orang, dan responden yang tetap memilih kartu 3 sebanyak 40 orang. Adapun hasil Probability rate adalah 53,063%. Terdapat 6 atribut yang perlu secepatnya dilakukan perbaikan yaitu 3 (three) memiliki jaringan sinyal dengan jangkauan wilayah yang luas di seluruh Indonesia, 3 (three) mampu memberikan layanan tambahan seperti penggantian SIM Card yang rusak dan Customer Care dengan cepat, Iklan produk 3 (three) sudah memberikan informasi yang lengkap tentang fitur-fitur 3 (three), Saya berminat untuk terus membeli produk-produk dari 3 (three), Saya memprioritaskan memilih produk 3 (three) dibanding produk seluler lain dan Saya akan merekomendasikan kepada teman-teman saya untuk menggunakan produk 3 (three). Kata Kunci : Importance Performance Analysis (IPA), Konsumen, Loyalitas dan Telekomunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 24 Apr 2016 15:53
Last Modified: 24 Apr 2016 15:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3542

Actions (login required)

View Item View Item