Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MENGGUNAKAN MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) PADA MATERI LAJU REAKSI

Darliana Lestari, - (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MENGGUNAKAN MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DARLIANA LESTARI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Darliana Lestari, (2020): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Menggunakan Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada Materi Laju Reaksi Kemampuan pemecahan masalah siswa yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki peserta didik tergolong rendah di Indonesia. Hal ini perlu mendapatkan perhatian untuk dikembangkan karena indikator keberhasilan proses pembelajaran kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa dalam empat indikator pemecahan masalah setelah mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada materi laju reaksi. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 4 SMAN 1 Kampar dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah The One Shot Case Study. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara keseluruhan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada keempat indikator pemecahan masalah memiliki presentase yang bervariasi. Pencapaian indikator pemecahan masalah pada indikator merencanakan perencanaan memiliki persentase 82,64% (sangat baik), indikator melaksanakan perencanaan memiliki persentase 78,52% (baik), indikator meriksa kembali memperoleh persentase 69,95% (baik), dan indikator memahami masalah memiliki persentase 63,32% (baik). Sehingga diperoleh rata-rata kemampuan pemecahan masalah seluruh siswa XI MIPA 4 SMAN 1 Kampar yaitu 73,60% dengan kategori baik. Kata Kunci: Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS), Pemecahan Masalah, Laju Reaksi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2021 15:13
Last Modified: 25 Jan 2021 15:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/35038

Actions (login required)

View Item View Item