REZKI UTAMI, - (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGGINAPAN PADA HOTEL GRAND MERANTI SELATPANJANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGGINAPAN PADA HOTEL GRAND MERANTI SELATPANJANG Oleh REZKI UTAMI 11671202224 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa pengginapan pada Hotel Grand Merant Selat Panjang. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Adapun sampel yang di tetapkan dalam penelitihan ini adalah konsumen menggunakan jasa pengginapan pada Hotel Grand Merant Selat Panjang yaitu sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan meyebarkarkan angket kepada sampel yang sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda dan menggunakan program olahan data SPSS V.23. Pada penelitian ini berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa variable Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Fasilitas (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dan Lokasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Melalui uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel dependen berpengaruh terhadap variabel independen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,653 yang menunjukkan bahwa 65,3% variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen (Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi). Sedangkan 34,7% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, seperti harga, promosi, persepsi kualitas, citra perusahaan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 09:10 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 09:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34849 |
Actions (login required)
View Item |