Nurul Hamsiah (2014) PELAKSANAAN BIMBINGAN BELAJAR LIFE SKILL PADA REMAJA DI LEMBAGA PERMASYARAKATAN KELAS II B ANAK PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Landasan belajar pada hakekatnya dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja. Belajar tidak terbatasi oleh dimensi ruang dan waktu. Proses belajar dapat menggunakan berbagai cara dan menggunakan berbagai media. Meskipun para remaja berada di Lembaga Permasyarakatan tidak menghalangi mereka untuk bisa belajar dan tetap bisa mengembangkan keahlian yang mereka miliki. Untuk itu Lembaga Permasyarakan Klas II B di adakan bimbingan belajar life skill untuk mengembangkan diri dan memberikan keterampilan-keterampilan yang bermanfaat untuk remaja, mengasah kemampuan mereka, serta mngubah konsep diri yang negatif menjadi positif. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan belajar life skill pada remaja di Lembaga Permasyarakatan Klas II B Anak Pekanbaru. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan bimbingan belajar life skill pada remaja di Lembaga Permasyarakatan Klas II B Anak Pekanbaru. Subyek dalam penelitian ini adalah pembimbing di Lembaga permasyarakatan Klas II B Anak Pekanbaru 2 orang dan remaja di Lapas 4 orang sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pelaksanaan bimbingan belajar life skill di Lembaga Permasyarakatan Klas II B Anak Pekanbaru Metodologi penelitian yang digunakan adalah deskritif yaitu dengan memberikan gambaran tentang pelaksanaan bimbingan belajar life skill pada remaja di Lembaga permasyarakatan Klas II B Anak Pekanbaru. Adapun teknik analisis datanya adalah teknik analisa deskriftif kualitatif, yaitu setelah data terkumpul langkah selanjutnya adalah dengan memberikan penganalisaan data yang telah ada. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan belajar life skill di Lembaga permasyarakatan Klas II B Anak Pekanbaru ini meliputi : beternak bebek, seni tari, reparasi komputer, reparasi AC, senam, bengkel, membuat kerajinan seperti sendal, rajutan, menjahit, salon, menyulam dan lainlain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 06:40 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 06:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3447 |
Actions (login required)
View Item |