Ahmad Samaruddin (2014) PELAKSANAAN KONSELING KELOMPOK DALAM MEMBENTUK JIWA KEPEMIMPINAN SISWA KELAS X1 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di lakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru yang terletak dijalan Garuda Sakti KM 3, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Pada tahun 2009 SMA Negeri 12 Pekanbaru mendapatkan akreditasi A. oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dengan nilai 92,60. Disamping itu SMAN 12 Pekanbaru juga telah memiliki kelas RSBI dari masing masing tingkatan. Pencapaian ini tidak luput dari kerjasama yang baik dari semua komponen dari komunitas SMAN 12 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui Pelaksanaan Konseling Kelompok Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa Kelas X1 di SMAN 12 Pekanbaru. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pelaksanaan Konseling Kelompok Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa Kelas X1 di SMAN 12 Pekanbaru, dan apa-apa saja faktor yang mempengaruhi Pelaksanaan Konseling Kelompok Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa Kelas X1 di SMAN 12 Pekanbaru Subyek dalam penelitian ini adalah para siswa kelas X1 sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang, dan 1 (satu) orang konselor. Dan yang menjadi objek penelitian ini adalah pelaksanaan konseling kelompok dalam membentuk jiwa kepemimpinan siswa kelas X1. Metodologi penelitian yang saya gunakan adalah deskriptif, yaitu dengan memberikan gambaran tentang Pelaksanaan Konseling Kelompok Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa Kelas X1 di SMAN 12 Pekanbaru. Adapun teknik analisis datanya adalah teknik analisa deskriptif kualitatif, yaitu setelah data terkumpul langkah selanjutnya adalah dengan memberikan penganalisaan data yang telah ada. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan konseling kelompok dapat digunakan dan dapat dilakukan dalam menyelesaikan berbagai masalah siswa, terutama dalam membentuk jiwa kepemimpinan siswa. Di samping itu ada beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan konseling kelompok dalam membentuk jiwa kepemimpinan siswa kelas x.1 di Sekolah Menengah Atas Negieri 12 Pekanbaru antara lain adalah : faktor internal, dan faktor eksternal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 06:00 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 06:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3350 |
Actions (login required)
View Item |