Karina Siti Mawarni (2014) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB TUNAS HASANAH PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (52kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Laporan ini berjudul “ STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN iB TUNAS HASANAH PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU”. Dan permasalahan yang diangkat adalah Bagaimana Strategi Pemasaran produk Tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru serta apa saja hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru untuk meningkatkan produk Tabungan iB Tunas Hasanah ini. Yang mana penelitian ini dilakukan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru, sebab bank BNI Syariah ini merupakan suatu badan usaha yang bergerak dibidang keuangan yang kegiatan utamanya adalah menghimpun dana dan menyalurkannya lagi kemasyarakat. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dilapangan yaitu pimpinan, karyawan, dan nasabah pembiayaan PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru, data sekunder yaitu data yang diperoleh dari buku-buku dan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan penelitian ini. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Produk tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Hasil penelitian ini adalah bahwa PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru telah melaksanakan strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix yang meliputi place, price, product, dan promotion serta ditambahkan dengan perkembangan yang ada yaitu people, process dan phisical evidence, serta melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah dan melakukan promosi untuk memasarkan produk tabungan ini. Hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank BNI Syariah dalam memasarkankan produknya adalah memperkenalkan tabungan iB Tunas Hasanah kepada masyarakat umum yang sudah memiliki tabungan anak dibank lain, selain itu ditambah lagi tabungan anak yang sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 16 Apr 2016 06:57 |
Last Modified: | 16 Apr 2016 06:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3262 |
Actions (login required)
View Item |