Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN WAKTU, DAN SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PROVINSI RIAU DAN KEPULAUAN RIAU)

PIRDA YANTI NURLAILA, - (2021) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN WAKTU, DAN SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PROVINSI RIAU DAN KEPULAUAN RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN WAKTU, DAN SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN OLEH: PIRDA YANTI NURLAILA 11673202083 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor, tekanan waktu, dan skeptisme profesional auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan pada KAP di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Adapun responden penelitian ini merupakan auditor di KAP Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Metode pengambilan sampel adalah sensus yang mana seluruh auditor di KAP Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dijadikan sampel. Analisis data menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian statistik t, uji statistik f, dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial pengalaman auditor dan skeptisme professional auditor berpengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Sedangkan variabel tekanan waktu tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Secara simultan pengalaman auditor, tekanan waktu, dan skeptisme professional auditor secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Pengaruh variable independen pengalaman auditor, tekanan waktu, dan skeptisme profesional auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan yang dapat diterangkan oleh persamaan ini sebesar 33,7%. Sedangkan sisanya 66,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci : Pengalaman auditor, tekanan waktu, skeptisme professional auditor, kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jan 2021 01:48
Last Modified: 15 Jan 2021 01:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31703

Actions (login required)

View Item View Item