Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MEKANISME PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PEMBELIAN BARANG OLEH BENDAHARA PENGELUARAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI RIAU

PUTRI SEPTINI HARAHAP, - (2020) MEKANISME PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PEMBELIAN BARANG OLEH BENDAHARA PENGELUARAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK MEKANISME PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PEMBELIAN BARANG OLEH BENDAHARA PENGELUARAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI RIAU Oleh : PUTRI SEPTINI HARAHAP Penelitian ini dilakukan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau yang berlangsung sejak bulan Maret sampai dengan Juni 2020. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana tata cara perhitungan dan pelaporan atas pembelian barang oleh Bendahara Pengeluaran di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau. Untuk mendapatkan data dan inormasi maka penulis melakukan wawancara, observasi, dan dokumentas. Data primer, penulis peroleh dari pegawai Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau, sedangkan data sekundernya penulis proleh dari perpustakaan dengan cara mencari buku referensi yang berhubungan dengan Perhitungan dan Pelaporan PPh Pasal 22 atas pembelian Barang oleh Bendahara Pengeluaran. PPh Pasal 22 dihitung dengan mangalikan tarif dan dasar pengenaan pajak. Dasar pengenaan pajak dalam PPh Pasal 22 meliputi nilai impor, nilai ekspor, dan harga beli atas pembelian barang oleh instansi. Pembayaran yang jumlahnya diatas Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah) dan tidak merupakan pembayaran yang terpecah-pecah dikenai PPh Pasal 22 oleh Bendahara. Pelaporan pajak merupakan bentuk pengakuan terhadap kontribusi yang diberikan pajak negara terhadap pembangunan negara atau elemen dalam setiap entitas di dalam melaksanakan kewajiban perpajakan terhadap pemerintah. Kata kunci :Mekanisme, Perhitungan, Pelaporan, PPH Pasal 22, Pembelian Barang, Bendahara.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jan 2021 02:43
Last Modified: 07 Jan 2021 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31445

Actions (login required)

View Item View Item