Nurfitriyani, - (2020) دراسة تحليلية عن استراتيجية التعليم التعاوني بأسلوب Two Stay Two Stray لترقية دافع تعلم اللغة العربية. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
NURFITRIANI.pdf Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurfitriyani, (2020) : Studi Analisis Tentang Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab. Fokus kajian dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Bahasa Arab?”. Penelitian ini dimulai dari investigasi bahan penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, dan menyimpulkan. Sumber penelitian berasal dari kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Analisis data dilaksanakan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran Kooperatif dapat mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan secara penuh dalam suasana belajar yang terbuka dan demokratis. Dengan menggunakan Tipe Two Stay Two Stray ini dapat melatih siswa untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam kelompok serta dapat mengupayakan peningkatan motivasi belajar melalui keterampilan berdiskusi siswa, yaitu dengan adanya siswa yang bertamu ke kelompok lain dan siswa yang menerima tamu dari kelompok lain, sehingga memacu siswa untuk berbicara dan bertanya. Kata Kunci : Strategi, Pembelajaran Kooperatif, Two Stay Two Stray, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Dec 2020 09:57 |
Last Modified: | 30 Dec 2020 09:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31401 |
Actions (login required)
View Item |