Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PELAYANAN TERRA TERHADAP JAMAAH UMROH DI AET TRAVEL PT. PENJURU WISATA NEGERI PEKANBARU

PUTRI DAMAYANTI, - (2020) IMPLEMENTASI PELAYANAN TERRA TERHADAP JAMAAH UMROH DI AET TRAVEL PT. PENJURU WISATA NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)

Abstract

ABSTRAK Layanan merupakan salah satu proses penting dalam meningkatkan value perusahaan bagi pelanggan sehingga banyak perusahaan menjadikan budaya layanan sebagai standar sikap orang didalam perusahaan. Pelayanan yang baik kepada jamaah akhirnya mampu memberikan kepuasan kepada jamaah disamping mampu mempertahankan jamaah yang ada untuk terus menggunakan jasa yang ditawarkan, serta mampu pula menarik calon jamaah baru untuk mencobanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana penerapan pelayanan menurut Konsep lima dimensi kualitas pelayanan diantarannya: Tangible (Bukti Fisik), Empathy (perhatian), Reliability (kehandalan), Responsivenes ( daya tanggap), Assurance (jaminan) yang dilakukan di sebuah biro travel perjalanan haji dan umroh AET Travel PT.Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Yang merupakan penelitian yang mengungkapkan situasi sosial tertentu dengan mendeskripsikan kenyataan secara benar, dibentuk oleh kata kata berdasarkan tekni pengumpulan dan analisis data yang relevan yang diperoleh dari situasi alamiah. Dalam hal ini ialah fenomena yang terjadi di AET Travel PT.Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan Bahwa impelemntasi pelayanan TERRA Pada AET Travel PT. Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru Yaitu Tangible (Bukti Fisik) adalah pemberian perlengkapan peralatan umroh sesuai dengan standar pada umumnya serta sarana transportasi yang digunakan untuk jamaah yang berada disaudi ialah bus brand tersendiri yang dimiliki oleh AET Travel. Empati (Perhatian) adalah memberikan secara maksimal pelayanan yang baik dan ramah kepada para jamaah dan memberikan perhatian khusus terhadap jamaah yang tua/cacat bahkan ketika sakit selama berada di saudi. Reliability (Kehandalan) adalah memberikan informasi kepada jamaah secara tepat sesuai apa yang dibutukan para jamaah, membantu terhadap permasalahan yang terjadi pada jamaah. Responsivenes ( Daya Tanggap) adalah para karyawan melayani dengan sigap terhadap masalah yang terjadi kepada jamaah dan membantu pengurusan dokumen yang diperlukan jamaah. Assurance ( jaminan) adalah karyawan harus mampu menguasai setiap paket yang ada yang kemudian memberikan penjelasan secara baik dan jelas kepada calon jamaah, jaminan terhadap pembatalan keberangkatan Juga diatur demi kebaikan perusahaan maupun jamaah. Kata Kunci : Implementasi, Pelayanan, Umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Dec 2020 09:39
Last Modified: 30 Dec 2020 09:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31393

Actions (login required)

View Item View Item