Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Respon Masyarakat Rt 02 Rw 04 Terhadap Iklan Sunlight Di Televisi Pada Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki

Hendra Septiadi, - (2020) Respon Masyarakat Rt 02 Rw 04 Terhadap Iklan Sunlight Di Televisi Pada Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN ASYRIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] Text
HENDRA-SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Hendra Septiadi NIM : 11543100683 Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Respon Masyarakat Rt 02 Rw 04 Terhadap Iklan Sunlight Di Televisi Pada Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Respon timbul karna ada stimulus, terbentuknya suatu respon itu banyak di pengaruhi perangsang oleh lingkungan sosial dan kebudayaan. Respon terhadap suatu pesan yang telah disampaikan oleh media massa terhadap masyarakat yang akan menimbulkan pemahaman berbeda dalam menafsirkan atau mengartikan pesan tersebut. Secaragaris besar dapat dikatakan bahwa pesan dalam iklan harus dapat menimbulkan keinginan dalam diri konsumen. Keinginan tersebut dapat juga dikatakan sebagai minat yang timbul dalam diri konsumen. Ataupun audiens untuk membeli produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon Masyarakat RT02 RW 04 Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Terhadap Iklan Sunlight di Televis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwarespon masyarakat RT 02 RW 04 terhadap Iklan Sunlight di Televisi di Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki memiliki respon yang baik terhadap terhadap Iklan Sunlight di Televisi. Hasil ini terbukti dari mayoritas jawaban masyarakat terhadap angket respon tentang Iklan Sunlight di Televisi yang mana rata-rata menjawab setuju dengan iklan Iklan Sunlight di Televisi. Masyarakat memiliki respon kognitif yang mempercayai iklan sabun sunlight memang benar sesuai dengan kenyataan dan memiliki respon afektif dengan menyikapi iklan sabun sunlight dengan ingin mencoba sabun sunlight yang diiklankan yang mana juga didapatkan bahwa respon konatif masyarakat dengan berperilaku untuk membeli sabun sunlight, karena adanya iklan yang tayang di televisi tetang sabun sunlight. Kata Kunci: Resppon, Sunlight, Televisi, dan Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Dec 2020 04:44
Last Modified: 29 Dec 2020 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31326

Actions (login required)

View Item View Item