Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Peranan Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar

ZENI KURNIA SARI, - (2020) Analisis Peranan Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNG FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)

Abstract

Analisis Peranan Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar ABSTRAK Skripsi ini adalah suatu kajian ilmiah yang membahas tentang pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Keberhasilan suatu Pembangunan suatu desa tidak terlepas dari peran kepala desa sebagai pemimpin yang ada didesa tersebut, hal ini juga fungsi dari kepala desa itu sendiri, dan juga pemberdayaan masyarakat adalah suatu program dari pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan yang ada didesa tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan potensi masyarakat agar mampu meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh warga masyarakat melalui program-program pemerintah, agar mereka mampu membantu diri mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepala desa Padang Mutung dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui perannya sebagai pemimpin desa dalam membuat keputusan-keputusan, kebijakan-kebijakan dan anggaran yang digunakan informan yang diambil dalam penelitian ini adalah Kepala Desa itu sendiri sebagai informan kunci, dan perangkat desa sebagai informan utama, serta masyaraakat desa sebagai informan pelengkap. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang bersifat penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk menggambarkan pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa peran kepala desa dalam membuat keputusan dan kebijakan pembangunan dan pemberdayaan msyarakat, masih didasarkan pada program yang di rumuskan pada musyawarah perencanaan pelaksanaan pembangunan desa yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan anggaran yang telah di terima oleh desa melalui dana desa, baik pelasanaan pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik seperti pembinaan kemaasyarakat, pemberdayaan masyarakat yang meliputi pembinaan kelompok tani, pemuda dan ibu rumah tangga. Demi kesempurnaan penulisan skripsi ini, penulis mengharapkan saran dan masukan dari pembimbing dan penguji agar penulisan skripsi ini lebih baik lagi. Atas saran dan masukannya penulis ucapkan terimaksih. Kata Kunci : Peranan, Kepala Desa, Pelaksanaan Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Dec 2020 08:03
Last Modified: 19 Dec 2020 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31247

Actions (login required)

View Item View Item