Dea Wulan Monica Rahayu, - (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (34MB) |
Abstract
ABSTRAK Dea Wulan Monica Rahayu, (2020): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta dilapangan yang menunjukkan masih rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis amtara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Team Assisted Individualization (TAI) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvesional jika berdasarkan self efficacy siswa, dan ada tidaknya interaksi antara model pembelajaran dengan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini merupakan penelitian Factorial Eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 154 siswa. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling, terpilih kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 siswa, dan kelas VIII 4 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 29 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengukur self efficacy siswa dan soal uraian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Team Assisted Individualization (TAI) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvesional. 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang, rendah. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran TAI dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci:Team Assisted Individualization (TAI), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Efficacy.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 09:02 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 09:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31122 |
Actions (login required)
View Item |