Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF LANGUAGE LEARNING AND MOTIVATIONAL STRATEGIES ON STUDENTS’ SPEAKING AND WRITING ABILITY AT SMA BABUSSALAM PEKANBARU

Nadia Alkhair, - (2020) THE INFLUENCE OF LANGUAGE LEARNING AND MOTIVATIONAL STRATEGIES ON STUDENTS’ SPEAKING AND WRITING ABILITY AT SMA BABUSSALAM PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
THESIS NADIA ALKHAIR,BAB 1,2,3 & BAB 5.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
THESIS NADIA ALKHAIR,BAB IV-OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)

Abstract

Nadia Alkhair (2020) : Pengaruh antara Strategi Pembelajaran Bahasa dan Strategi Motivasi dengan Kemampuan Berbicara dan Menulis Siswa di SMA Babussalam Pekanbaru Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran bahasa dan strategi motivasi dengan kemampuan berbicara dan menulis siswa SMA Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan dua variabel bebas dan dua variabel terikat. Terdapat 107 orang siswa sebagai populasi pada penelitian ini dimana 50% dijadikan sebagai sampel penelitian. Data pada penelitian ini diambil dari dua angket diadaptasi dan dua jenis tes yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran bahasa dengan kemampuan berbicara siswa SMA Babussalam Pekanbaru. 2. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran bahasa dengan kemampuan menulis siswa SMA Babussalam Pekanbaru. 3. Terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi motivasi dengan kemampuan berbicara siswa SMA Babussalam Pekanbaru. 4. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi motivasi dengan kemampuan menulis siswa SMA Babussalam Pekanbaru. 5. Terdapat pengaruh signifikan antara strategi pembelajaran bahasa dan strategi motivasi dengan kemampuan berbicara dan menulis siswa SMA Babussalam Pekanbaru. 6. Tidak terdapat pengaruh signifikan antara strategi pembelajaran bahasa dan strategi motivasi dengan kemampuan berbicara dan menulis siswa SMA Babussalam Pekanbaru. Hasil penelitian ini dapat di interpretasikan bahwa strategi pembelajaran bahasa dan strategi motivasi yang digunakan oleh guru bersama-sama dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan bahasa siswa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 10 Dec 2020 08:35
Last Modified: 10 Dec 2020 08:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31120

Actions (login required)

View Item View Item