Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH KAYU RESTO CAFE DI KECAMATAN TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

Nicki Lestari, - (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH KAYU RESTO CAFE DI KECAMATAN TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nicki Lestari, (2020) : Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Kayu Resto Cafe di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama dalam dunia bisnis karena tingkat persaingan yang sangat ketat dalam dunia suatu usaha. Hal utama agar usaha dapat bertahan, bersaing dan menguasai pangsa pasar adalah dengan cara meningkatkan serta memperbaiki tingkat kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan karna terjadinya peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke Rumah Kayu Resto Cafe dari januari-desember 2019. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui tinjauan menurut ekonomi Islam terhadap kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Kayu Resto Cafe. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung pada Rumah Kayu Resto Cafe di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. dengan sampel sebanyak 95 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini terdiri dari 2 variabel yaitu Variabel independen dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan (X), sedangkan variabel dependen pada penelitian ini yaitu kepuasan pelanggan (Y). Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan dengan menggunakan analisis regresi sederhana menggunakan SPSS 23 Berdasarkan penelitian dan pembahasan, menunjukan hasil penelitian persamaan regresi sederhana yaitu: Y = 17,863 + 0,515X + e, . persamaan regresi sederhana yaitu: Y = 17,863 + 0,515X + e, menyatakan bahwa setiap penambahan 1 nilai atau poin pada variabel kualitas pelayanan maka akan meningkatnya nilai kepuasaan pelanggan pada Rumah Kayu Resto Cafe sebesar 0,515 dangan asumsi besarnya variabel dependen lainnya adalah tetap. Hasil Uji t variabel kualitas pelayanan dengan nilai t hitung 10,012 > t tabel 1,986 atau sig sebesar 0,000 > 0,05 disimpulkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan. Hasil Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan 51,9% bahwa kepuasan pelanggan di pengaruhi oleh kualitas pelayanan. Dan 48,1% kepuasan pelanggan di pengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam Terhadap Pengaruh Kualitas Pelayanan pada Rumah Kayu Resto Cafe telah menerapkan Prinsip Islam Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 Dec 2020 04:01
Last Modified: 04 Dec 2020 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31103

Actions (login required)

View Item View Item