Ratna Puji Lestari, - (2020) STRATEGI PRICING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DITINJAU EKONOMI ISLAM( STUDI KASUS WARUNG AYAM KREMES PAK IMAM DIKECAMATAN TAMPAN JALAN BANGAU SAKTI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Ratna Puji Lestari (2020): “Strategi Pricing Dalam Meningkatkan Penjualan ditinjau Ekonomi Islam (Studi Kasus Warung Ayam Kremes Pak Imam di Kecamatan Tampan Jalan Bangau Sakti)” Strategi pricing merupakan satu satunya unsur bauran pemasaran yang sangat memberikan pemasukan atau pendapatan bagi usaha, disamping itu harga merupakan unsur bauran pemasaran yang bersifat fleksibel, artinya dapat di ubah dengan cepat.Dengan strategi pemasaran yang tepat maka suatu perusahaan akan mampu bersaing di pasar global dimana dengan manajemen pemasaran yang baik usahawan akan jeli melihat kebutuhan manusia yang beragam. Bisnis di bidang warung makan saat ini telah menunjukan perkembangan yang sangat pesat.Hal tersebut ditandai dengan banyaknya warung makan dengan berbagai jenis.Perkembangan dibidang ini sangat bergantung kepada strategi-strategi yang telah di atur untuk mengelolah usaha tersebut agar menarik minat para konsumen untuk datang kelokasi usaha.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan keuntungan.Selain itu usahawan harus menciptakan rasa puas terhadap pelangannya untuk mempertahankan eksistensi sebuah produksi. Metode penelitian berupa penelitian lapangan yang beralokasi di Jalan Bangau Sakti Kecamatan Tampan. Penelitian ini tidak menggunakan populasi dan sampel melainkan menggunakan informan penelitian. Teknik analisis data dalam penelitisn ini menggunakan deskriptif yang menganalisis data dengan cara mengambarkan data yang telah di kumpulkan sebagaimana adanya, dan membandingkan antara praktek dengan teori yang ada sehingga dapat di tarik suatu kesimpulan dan di sajikan dalam bentuk laporan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pricing dalam meningkatkan penjualan menggunakan strategi penetapan harga berdasarkan penetapan harga berdasarkan produk, penetapan harga berdasarkan suplay persediaan, penetapan harga berdasarkan pesaing (Below market pricing), dan penetapan harga berdasarkan permintaan ( SkimingPricing).Ditinjau dari ekonomi syariah penetapan harga usaha Ayam Kremes Pak Imam sudah menerapkan dalam prinsip- prinsip syariahnya yaitu jujur dalam pelayanan, adil dalam mengamil keputusan, dan ramah tamah terhadap konsumen. Kata kunci: Strategi Pricing, Penjualan, Pengusaha
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 03:53 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 03:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31101 |
Actions (login required)
View Item |