Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MANAJEMEN LABA, KOMITE AUDIT, LEVERAGE, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2019

HENI PURNAMA SARI, - (2020) PENGARUH MANAJEMEN LABA, KOMITE AUDIT, LEVERAGE, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Manajemen Laba, Komite Audit, Leverage, Dan Kualitas Audit Terhadap Tax Avoidance Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2015-2019 Oleh: HENI PURNAMA SARI NIM. 11770323572 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Laba, Komite Audit, Leverage, Kualitas Audit,Terhadap Tax Avoidance. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Manajemen Laba, Komite Audit, Leverage, Kualitas Audit, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Tax Avoidance. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019, dimana jumlah populasi adalah 52 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 29 perusahaan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen laba, leverage dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan komite audit berpengaruh terhadap tax avoidance. Secara simultan manajemen laba, komite audit, leverage dan kualitas audit berpengaruh terhadap tax avoidance . Kata Kunci: Manajemen Laba, Komite Audit, Leverage, Kualitas Audit, Tax Avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Nov 2020 10:23
Last Modified: 10 Nov 2020 10:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30960

Actions (login required)

View Item View Item