Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

Aulia Umami, - (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (20MB)

Abstract

ABSTRAK Aulia Umami, (2020) : Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berupa Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), dan Penilaian Hasil Belajar (PHB) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis dan efektif pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Pengembangan perangkat pembelajaran ini mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah para ahli dan pakar matematika yang berasal dari guru mata pelajaran matematika sekolah dengan jenjang pendidikan S2. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kualitas perangkat pembelajaran berbasis AIR tergolong kategori valid 91,34%, dengan rincian produk: silabus (94,00%), RPP (90,25%), LKS (90,94%) dan PHB (92,00%). Hal tersebut menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran berbasis Auditory Intellectually Repetition (AIR) ini telah valid dan dapat diujicobakan. Sedangkan untuk uji praktikalitas dan efektivitas tidak dapat dilakukan karena sekolah ditutup dalam waktu yang belum ditentukan. Kata Kunci: Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), Penilaian Hasil Belajar (PHB), Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), Persamaan Linear Dua Variabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Nov 2020 07:56
Last Modified: 12 Nov 2020 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30896

Actions (login required)

View Item View Item