Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh metode Qur’an Healing Technique (QHT) terhadap penyembuhan residen narkoba di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia (RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

Khairul Annuar, - (2020) Pengaruh metode Qur’an Healing Technique (QHT) terhadap penyembuhan residen narkoba di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia (RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Khairul Annuar Jurusan : Bimbingan Konseling Islam Judul :Pengaruh metode Qur’an Healing Technique (QHT) terhadap penyembuhan residen narkoba di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia (RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh metode Qur’an Healing Technique (QHT) terhadap penyembuhan residen narkoba di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia ( RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya generasi pemuda pemudi bangsa Indonesia yang semakin terpuruk ke dalam lembah hitam narkoba,baik mereka sebagai korban,pemakai ataupun pengedar. Di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia ( RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Dengan metode pendekatan Al-Qur’an yang diterapkan di pesantren ini atau lebih dikenal dengan Metode Qur’an Healing Technique (QHT) sudah pasien yang disembuhkan di pesantren ini, diantara cara penyembuhannya dengan Ruqyah Syariyyah, Hijamah, dan Tadzkiyatun nafs. Sudah banyak residen yang disembuhkan dengan teknik penyembuhan di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia ( RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu ini. Subjek dari penelitian ini adalah residen yang berumur 15-40 tahun, dan berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dengan angket (kuisioner) dan Dokumentasi. Dan teknik analisis data menggunakan Regresi Linear Sederhana pada SPSS 17.0 For Windows. Dan hasilnya 96.9% metode Qur’an Healing Technique berpengaruh terhadap penyembuhan residen narkoba di Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur’an Healing Indonesia ( RQHI) di kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Kata kunci : metode Qur’an Healing Technique, residen narkoba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:07
Last Modified: 03 Nov 2020 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30888

Actions (login required)

View Item View Item