Rahmadiyah, - (2020) A STUDY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT AT STATE VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
|
Text
UPLOAD.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Rahmadiyah,(2020) :Penelitian terhadap Kemampuan Menulis Siswa dalam Teks Deskriptif di Sekolah Menegah Kejuruan Negri 1 Pangkalan Lesung Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif di kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Pangkalan Lesung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK 1 Pangkalan Lesung. Sedangkan objek penelitian ini adalah kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif. Peneliti menggunakan teknik sampling acak sederhana untuk mengambil sampel. Dari 312 siswa dari total populasi yang terdiri dari sepuluh kelas, peneliti memilih 169 siswa sebagai sampel. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan tes. Tes dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa siswa tidak dapat menggunakan tata bahasa dengan benar. Itu didasarkan pada persentase kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif. Persentase kemampuan siswa dalam tata bahasa adalah 18%, Konten 19%, kosakata 20%, mekanik 21%, dan organisasi 22%. Dari lima komponen penulisan, peneliti menemukan bahwa siswa kuat dalam organisasi dan lemah dalam tata bahasa. Hasil analisis data adalah kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Pangkalan Lesung dikategorikan baik. Kata kunci: Penelitian, Kemampuan, Menulis, Teks deskriptif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 02:02 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 02:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30816 |
Actions (login required)
View Item |