Marseko Dwi Martin, - (2020) Pengaruh Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Pada PT. Emkazet Batusangkar Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Marseko Dwi Martin (2020): Pengaruh Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Pada PT. Emkazet Batusangkar Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan pada PT. Emkazet Batusangkar, PT. Emkazet Batusangkar merupakan usaha jasa yang berada di kota Batusangkar yang perlu memperhatikan pelayanan dalam mengambil keputusan pemasarannya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa transportasi pada PT. Emkazet Batusangkar dan bagaimana tinjuan Ekonomi Islam tentang pelayanan terhadap keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa transportasi pada PT. Emkazet Batusangkar Oleh karena itu penulis tertarik melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelayanan dengan keputusan pelanggan pada PT. Emkazet Batusangkar dan untuk mengetahui tinjauan Ekonomi Islam tentang pengaruh pelayanan terhadap keputusan pelanggan pada PT. Emkazet Batusangkar. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan PT. Emkazet Batusangkar, dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 93 orang responden dengan metode Incidental Sampling. Data pada penelitian didapatkan dengan cara menyebar kuesioner yang kemudian dianalisa dengan metode kuantitatif dengan menggunakan alat analisa berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, Uji Heteroskedastisitas, regresi linear berganda, uji t (parsial), uji Simultan F (Uji F), koefisien korelasi (R), uji koefisien determinasi (R2), korelasi, dan uji hipotesis. Hasil daripenelitian ini diketahui bahwa pelayanan memiliki korelasi yang tergolong kuat terhadap keputusan pelanggan, hal ini ditunjukkan oleh angka hasil korelasi yaitu sebesar 0,910. Berdasarkan analisis koefisien determinasi dapat dikatakan bahwa pengaruh pelayanan terhadap keputusan pelanggan sebesar 82,9% sedangkan sisanya yaitu sebesar 17,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kemudian berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap keputusan pelanggan pada PT. Emkazet Batusangkar. Menurut tinjauan ekonomi Islam pelayanan sebagai langkah pemasaran yang dilakukan PT. Emkazet Batusangkar sudah sesuai dengan konsep pemasaran syariah, yang mana dalam menjalankan usahanya Emkazet tidak pernah melakukan tindakan yang dapat merugikan para pelanggannya. Kata Kunci : Pelayanan, Keputusan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 03:24 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 03:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30757 |
Actions (login required)
View Item |