Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pembelajaran Diindividualisasikan pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Tunagrahita di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Negeri Pelalawan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan

Irma Yanti,, - (2019) Strategi Pembelajaran Diindividualisasikan pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Tunagrahita di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Negeri Pelalawan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Skripsi thesis, UNIVRSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV irma (40-88).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV(4).pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Irma Yanti, (2019): Strategi Pembelajaran Diindividualisasikan pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Tunagrahita di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Negeri Pelalawan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Penelitian ini di latar belakangi oleh gejala yang mengindikasikan kesalahan strategi pembelajaran diindividualisasikan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa barkebutuhan khusus tunagrahita. Sumber informasi penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: Pertama, strategi pembelajaran diindividualisasikan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa berkebutuhan khusus Tunagrahita di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Negeri Pelalawan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan berada pada kategori “Sangat Baik”. Kedua, Faktor pendukung di SMALB Negeri Pelalawan kurang mendukung proses pembelajaran yang ada antara siswa, guru dan orang tua. Sarana dan prasarana yang menunjang meliputi ruang belajar, tempat olahraga, mushola dan ruang keterampilan yang memadai. Guru Selalu memberikan motivasi dan pujian kepada siswa. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya media pembelajaran, modul (buku). Banyaknya kondisi anak yang memang harus memperoleh pelayanan yang khusus seperti pola asuh, tata krama, dan etika. Rendahnya IQ serta keterbatasan kemampuan dalam berbahasa. Kata kunci: Diindividualisasikan, Tunagrahita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Oct 2020 04:51
Last Modified: 08 Oct 2020 04:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30731

Actions (login required)

View Item View Item