Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PADA PRODUK HNI-HPAI (HERBA PENAWAR AL-WAHIDA INDONESIA) DI BC HNI-HPAI PEKANBARU 4. DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Siti Aisyah, - (2020) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PADA PRODUK HNI-HPAI (HERBA PENAWAR AL-WAHIDA INDONESIA) DI BC HNI-HPAI PEKANBARU 4. DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK SITI AISYAH, (2020) : Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Pada Produk HNI-HPAI (Herba Penawar Al-Wahida Indonesia) Di BC HNI-HPAI Pekanbaru 4. Ditinjau Menurut Ekonomi Islam Penelitian ini dilatarbelakangi karena terjadinya penurunan jumlah konsumen secara fluktuatif, karena tidak sesuainya harapan dengan kenyataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Personal selling berpengaruh secara signifikan terhadap Penjualan pada Produk HNI-HPAI (Herba Penawar Al-Wahida Indonesia) di BC HNI-HPAI Pekanbaru 4, dan untuk mengatahui Bagaimana pandangan Ekonomi Syariah terhadap hubungan antara Personal selling dengan Penjualan pada Produk HNI-HPAI (Herba Penawar Al-Wahida Indonesia) di BC HNI-HPAI Pekanbaru 4. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif, Penelitian ini dilakukan pada BC. HNI-HPAI Pekanbaru 4 yang beralamat di JL. Melati No.35 Simpang Baru. Subjek dalam penelitian ini adalah para member aktif yang terdaftar di BC HNI-HPAI Pekanbaru 4, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh Personal Selling terhadap penjualan pada Produk HNI-HPAI (Herba Penawar Al-Wahida Indonesia) di BC HNI-HPAI Pekanbaru 4 ditinjau menurut Ekonomi Islam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah member (Agen) aktif yang terdaftar di BC. HNI- HPAI (Herba Penawar Al-Wahida Indonesia) Pekanbaru 4. Dan sampel didapatkan dari bagian populasi yang diambil melalui cara-cara tertentu yang juga memiliki karakteristik tertentu, sampel yang dihasilkan jumlah 99 orang dengan menggunakan Rumus Slovin. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data Primer dan data sekunder, pengumpulan data adalah dengan mengambil data dari BC HNI-HPAI Pekanbaru 4 dengan melakukan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis yang telah diuraikan di atas diperoleh hasil bahwa variabel (X) Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) Penjualan Pada BC. HNI-HPAI Pekanbaru 4 Hal tersebut ditunjukkan dari hasil analisis kolerasi product moment sebesar 0,643 dibandingkan dengan rtabel tingkat signifikan 5% N=99 sebesar 0.1671. Jadi rhitung besar dari rtabel, maka dapat ditarik bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan (Ha) diterima. Dengan koefisien determinasi sebesar 41.3 (dibulatkan menjadi 41%) atau 41% maka berpengaruh positif, artinya jika semakin tinggi jumlah Personal Selling maka semakin tinggi pula Penjualan pada BC. HNI-HPAI 4. Sedangkan 59% merupakan faktor yang mempengaruhi variabel Y dari faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari hasil analisi uji t diketetahui bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel (X) Personal Selling dan variabel (Y) Penjualan. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji t sebesar 8.215, sedangkan pada ttabel adalah 0.67695 pada taraf signifikansi 5% yang berarti bahwa Ha diterima. Selain itu juga diperoleh persamaan regresi Y=4.549+0.355X. Persamaan tersebut sesuai dengan rumus regresi linier sederhana yaitu Y=a+bX, dimana Y merupakan lambang dari variabel terikat, a konstanta, b koefisien regresi untuk variabel bebas (X). sehingga dapat disimpulkan dari hasil uji t, terdapat pengaruh antara variabel Y terhadap Variabel X, dengan kata lain menerima Ha yaitu : Ada Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Pada pada BC HNI HPAI 4, dan menolak Ho, yaitu Tidak Ada Pengaruh Personal selling Terhadap Penjualan Pada BC HNI HPAI 4 Konstanta sebesar 4.549 : artinya jika Personal Selling (X) nilainya adalah 0, maka Penjualan (Y) nilainya yaitu sebesar 4.549. Personal Selling pada BC. HNI-HPAI Pekanbaru 4 sudah memenuhi kaidah Syariah Islam karena pada pelaksanaanya tidak ada unsur pemaksaan baik dalam segi penjualan dan panawaran dan tidak ada unsur penipuan dari setiap produk yang ditawarkan. Kata Kunci: Personal Selling, Volume Penjualan, BC HNI-HPAI Pekanbaru 4.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 02 Oct 2020 02:38
Last Modified: 02 Oct 2020 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30698

Actions (login required)

View Item View Item