Rizki Arisanti, - (2020) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL KEDELAI (Glycine max (L.) Merril) TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI DOSIS KOMPOS AZOLLA. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) |
Abstract
INTISARI Kedelai merupakan produk tanaman pangan pertanian yang penting di dunia. Tanaman ini dibudidayakan dengan berbagai cara, salah satunya ialah dengan pemberian pupuk kompos Azolla. Penelitian ini ditujukan untuk mendapatkan dosis kompos Azolla terbaik dalam meningkatkan pertumbuhan dan hasil kedelai. Penelitian dilakukan di Lahan Percobaan dan Laboratorium Agronomi, Fakultas Pertanian dan Peternakan, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau, pada bulan Juni sampai September 2019. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan enam dosis kompos Azolla sebagai perlakuan (kontrol, 5 ton/ha, 10 ton/ha, 15 ton/ha, 20 ton/ha, dan 25 ton/ha) yang diulang sebanyak lima kali. Parameter pengamatan yaitu tinggi tanaman, jumlah daun, umur berbunga, umur panen, bintil akar, jumlah polong, jumlah biji pertanaman, bobot biji pertanaman. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian kompos Azolla dapat meningkatkan tinggi tanaman, jumlah daun, bintil akar, jumlah polong, jumlah biji, berat basah, berat kering, dan berat biji tanaman kedelai. Dosis kompos Azolla 15 ton/ha sebagai dosis terbaik untuk meningkatkan tinggi tanaman, jumlah daun, bintil akar, jumlah polong, jumlah biji, berat basah, berat kering, dan berat biji kedelai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi |
Depositing User: | fapertapet - |
Date Deposited: | 29 Sep 2020 02:37 |
Last Modified: | 29 Sep 2020 02:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30633 |
Actions (login required)
View Item |