Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Pelaksanaan Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Tri Bhakti Pekanbaru

M. Rifa’i, - (2020) Efektifitas Pelaksanaan Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Tri Bhakti Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK M. Rifa’i, (2020): Efektifitas Pelaksanaan Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Tri Bhakti Pekanbaru Model pembelajaran Tari Bambu merupakan pengembangan dan modifikasi dari teknik lingkaran kecil dan lingkaran besar. Dinamakan Tari Bambu karena siswa belajar dan saling berhadapan dengan model yang mirip seperti dua potong bambu, Hasil belajar merupakan proses dalam diri individu yang berinteraksi dengan lingkungan untuk mendapatkan perubahan dalam perilakunya, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Pelaksanaan Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Tri Bhakti Pekanbaru. Data Pelaksanaan Model Pembelajaran Tari Bambu diperoleh dari skor angket, hasil belajar diperoleh dari dokumentasi nilai ujian semester ganjil. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru, sedangkan objek penelitian adalah Pelaksanaan Model Pembelajaran Tari Bambu dan Hasil Belajar Siswa. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI yang berjumlah 61 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara pelaksanaan model pembelajaran tari bambu terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMA Tri Bhakti Pekanbaru.Hasil analisis data menunjukkan bahwa ’t’ hitung lebih besar dari ‘t’ tabel yaitu 5.598 >2.00 dengan demikian maka hipotesis alternatif (Ha) yang di ajukan dalam penelitian ini yang berbunyi pengaruh pelaksanaan model pembelajaran tari bambu terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMA Tri Bhakti Pekanbaru diterima dan Ho ditolak. Hal ini juga mengandung arti pelaksanaan model pembelajaran tari bambu berpengaruh untuk meniingkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMA Tri Bhakti Pekanbaru. . Kata kunci : Model Pembelajaran Tari Bambu., Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:46
Last Modified: 21 Sep 2020 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30501

Actions (login required)

View Item View Item