Wahyu Pratama, - (2020) Strategi Tim Kreatif Program Acara Sembang Malam Di Ceria TV Dalam Menarik Minat Khalayak. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Wahyu Pratama Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Tim Kreatif Program Acara Sembang Malam Di Ceria TV Dalam Menarik Minat Khalayak Siaran televisi mempunyai dampak yang sangat luas bagi audiens, daya rancang dan daya tarik yang sangat tinggi dan bersifat heterogen (semua kalangan). Oleh karena itu pengelola stasiun penyiaran dituntut untuk memiliki kreativitas seluas mungkin untuk menghasilkan berbagai program yang menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi tim kreatif program acara Sembang Malam di Ceria TV dalam menarik minat khalayak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 4 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model kualitatif menurut Kriyantono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Tim Kreatif Program Acara Sembang Malam di Ceria TV dalam Menarik Minat Khalayak dapat dilihat melalui 4 indikator yang terdiri dari aspek menyusun perencanaan program, menentukan target program, pelaksanaan perencanaan program, dan melakukan evaluasi dan pengawasan program. Menyusun perencanaan program, perencanaan program mencakup pemilihan format isi program yang dapat menarik dan memuaskan kebutuhan khalayak. Selanjutnya manajer program bertanggung jawab melaksanakan rencana program yang sudah ditetapkan dengan cara memproduksi program tersebut. Selanjutnya manajer program melakukan eksekusi program, mencakup jadwal tayang program sesuai rencana yang sudah disepakati. Menentukan target atau sasaran dari program yang hendak ditayangkan. Tim kreatif menentukan sasaran target yang akan mendengarkan atau menyaksikan program tersebut. Pelaksanaan Perencanaan program. Manajer program dari acara tersebut melakukan kesepakatan kepada semua pihak yang tergabung dalam proses pembuatan program untuk menentukan jadwal tayang program tersebut. Melakukan Evaluasi dan Pengawasan Program. Sebuah program yang sudah ditayangkan dan dapat dinikmati oleh khalayak, kembali dilakukan evaluasi, apakah program tersebut mampu menarik minat khalayak untuk menyaksikannya. Kata Kunci: Strategi, Tim Kreatif, Acara Sembang Malam, Ceria TV
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 02:17 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 02:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30499 |
Actions (login required)
View Item |