Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINJAUAN TENTANG KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU EKONOMI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 BENGKALIS

Ines Prihatiningsih, - (2020) TINJAUAN TENTANG KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU EKONOMI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ines Prihatiningsih, (2020): Tinjauan tentang Kompetensi Keperibadian Guru Ekonomi dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Bengkalis Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi keperibadian guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Bengkalis. dan jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif, Subyek dalam penelitian ini adalah 2 orang guru bidang studi ekonomi, sedangkan objek dalah tinjauan tentang kompetensi keperibadian guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negri 01 Bengkalis Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan atau verifikasi. Uji keabsahan data menggunakan kepercayaan, keteralihan, kebergantungan. Hasil penelitian ini membuktikan secara keseluruhan bahwa kompetensi keperibadian guru ekonomi dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Bengkalis tergolong baik, dimana kompetensi keperibadian guru ekonomi sudah sesuai dengan indikator kompetensi keperibadian guru yaitu guru memiliki sikap yang disiplin dengan memaksimalkan jam pelajaran, berakhlak mulia selalu mengucapkan salam pada saat sebelum dan sesudah proses pembelajaran, memiliki sikap teladan yakni mudah bergaul dan selalu menggunakan bahasa yang baik, sebagai pribadi yang mantap yang mampu memotivasi siswa dalam belajar mengajar, sebagai pribadi yang stabil tidak mudah marah kepada siswa dan tidak mudah tersinggung, pribadi yang dewasa dengan melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional didalam mengajar, pribadi yang arif memahami setiap prilaku siswa sehingga tidak mudah terpancing emosi, pribadi berwibawa bersikap tegas dalam mengajar dan disegani oleh peserta didik. Kata Kunci: Kompetensi Keperibadian dan Guru Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Sep 2020 02:25
Last Modified: 15 Sep 2020 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30375

Actions (login required)

View Item View Item