Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Kemampuan Guru Menggunakan Pendekatan Emosional dalam Pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara

Aldi Febrizal, - (2020) Kemampuan Guru Menggunakan Pendekatan Emosional dalam Pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Aldi Febrizal, (2020) : Kemampuan Guru Menggunakan Pendekatan Emosional dalam Pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru menggunakan pendekatan emosional dalam pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara. Subjek penelitian ini adalah guru bidang studi Fikih sebagai responden dan siswa sebagai informan, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah kemampuan guru menggunakan pendekatan emosional dalam pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara. Populasi penelitian ini adalah guru Fikih yang berjumlah 2 orang dan siswa Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara yang berjumlah 204 orang. Penelitian ini tidak mengambil sampel responden guru, sedangkan responden siswa diambil sampel sebesar 10% atau 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak (random sampling). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kualitatif dengan persentase. Berdasarkan analisis data yang diperoleh kemampuan guru menggunakan pendekatan emosional dalam pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara dikategorikan Sangat Baik dibuktikan dengan hasil observasi 85,21% dan dan hasil angket 84,08%. Hasil persentase ini terletak pada rentang 81-100%. Kata Kunci : Kemampuan Guru, Pendekatan Emosional, Pembelajaran Fikih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Sep 2020 07:39
Last Modified: 11 Sep 2020 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30318

Actions (login required)

View Item View Item