Yulni Tilawasi, - (2020) دراسة مقارنة بين طريقة السمعية الشفوية وطريقة الاستجابة الجسمانية الكاملة لمهارة الكلام. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI YULNI TILAWASI.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Yulni Tilawasi, (2020): Studi Perbandingan Antara Metode Sam’iyah Syafawiyah Dan Metode Respon Fisik Total Terhadap Kemampuan Berbicara Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara dua metode yaitu metode sam’iyah syafawiyah dan metode respon fisik total terhadap kemampuan berbicara. Penelitian ini dimulai dari investigasi bahan penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, membandingkan, dan menyimpulkan. Sumber penelitian berasal dari data kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Analisis data dilaksanakan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa perbandingan metode sam’iyah syafawiyah dan metode respon fisik total terhadap maharatul kalam adalah bahwa di dalam metode sam’iyah syafawiyah yang menjadi titik utamanya adalah guru, sedangkan dalam metode respon fisik total yang menjadi titik utamanya adalah siswa. Karena proses pembelajaran dengan metode sam’iyah syafawiyah guru harus menyampaikan pembelajaran dengan tepat agar siswa faham dengan pembelajaran sedangkan dengan metode respon fisik total siswa dianjurkan untuk aktif dalam pembelajaran. Dengan kata lain kedua metode tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan sesuai kebutuhan dan tujuan pembelajaran yang hendak dicapai.. Kata Kunci: Perbandingan, Metode Sam’iyah Syafawiyah, Metode Respon Fisik Total , Kemampuan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 03:37 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 03:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30185 |
Actions (login required)
View Item |