Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 PEKANBARU

Hikmatul Wardani, - (2020) ANALISIS PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)

Abstract

ABSTRAK Hikmatul Wardani, (2020): Analisis Penerapan Media Pembelajaran Audio Visual pada Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis penerapan media pembelajaran audio visual pada pembelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah guru mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan yang mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah analisis penerapan media pembelajaran audio visual pada pembelajaran prakarya dan kewirausahaan. Informan kunci dalam penelitian ini adalah satu orang guru mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan dan informan tambahan adalah Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Teknik pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran audio visual pada pembelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pekanbaru terkategori sangat baik dengan indikator: Pertama guru dalam mempersiapkan media pembelajaran dikatakan sangat baik; Kedua kemampuan guru dalam mempersiapkan kelas tergolong sangat baik; Ketiga kemampuan guru dalam langkah penyajian media audio visual dikategorikan baik; Keempat kemampuan guru dalam memberikan aktivitas lanjutan penggunaan media audio visual dikategorikan baik. Dengan demikian maka dapat dikategorikan bahwa guru sudah memenuhi indikator dalam penerapan media pembelajaran audio visual pada pembelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pekanbaru dengan sangat baik. Kata Kunci : Analisis, Penerapan Media Pembelajaran, Audio Visual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Sep 2020 03:51
Last Modified: 07 Sep 2020 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30121

Actions (login required)

View Item View Item