Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH KPR PADA PT. DZAKIYAH MABRUKAH GEMILANG DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH

KHAIRUNNISA ATIFAH, - (2020) PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH KPR PADA PT. DZAKIYAH MABRUKAH GEMILANG DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan penduduk yang pesat menimbulkan kebutuhan akan rumah yang semakin meningkat, oleh karena itu saat ini banyak perumahan baru yang dibuat oleh perusahaan atau developer. Keputusan pembelian konsumen tidak terlepas dari adanya pengaruh promosi, semakin gencarnya perusahaan melakukan promosi maka konsumen akan mengetahui produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Keputusan pembelian juga tidak terlepas dari adanya pengaruh lokasi, lokasi yang memiliki akses dan lingkungan yang baik maka akan semakin diminati oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan karna terjadinya peningkatan dan penurunan jumlah penjualan pada PT. Dzakiyah Mabrukah Gemilang dari bulan Juli 2018 – Juni 2019. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian di PT. Dzakiyah Mabrukah Gemilang dan mengetahui tinjauan dari ekonomi Syariah terhadap pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian di PT. Dzakiyah Mabrukah Gemilang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian rumah di PT. Dzakiyah Mabrukah Gemilang. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 43 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner (angket), dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdiri dari 2 variabel yaitu variabel independen (X) dan variabel dependen (Y). Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Promosi (X1) dan Lokasi (X2), sedangkan variabel dependen pada penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif dan menganalisis data dengan Analisis Linear Berganda menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian uji t menunjukkan signifikan promosi (0,000) dan lokasi (0,002) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukkan signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga secara simultan promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji regresi linear berganda Y = 2,396 +0,481X1 + 0,342X2 + e artinya apabila promosi dan lokasi adalah kontanta sama dengan nol maka nilai keputusan pembelian adalah 2,396, apabila penambahan 1 nilai pada promosi maka nilai keputusan pembelian meningkat menjadi 0,481 dan apabila penambahan 1 nilai pada lokasi maka nilai keputusan pembelian meningkat menjadi 0,342. Hasil Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan 64,4% bahwa keputusan pembelian di pengaruhi oleh promosi dan lokasi, 35,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Tinjauan Ekonomi Syariah Terhadap Promosi dan Lokasi Pada PT. Dzakiyah Mabrukah Gemilang telah menerapkan prinsip Ekonomi Syariah. Kata Kunci : Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Sep 2020 02:23
Last Modified: 07 Sep 2020 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30100

Actions (login required)

View Item View Item