Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Evektivitas Pemahaman Materi Rasa Malu pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Tingkah Laku Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru.

Karmila, - (2020) Evektivitas Pemahaman Materi Rasa Malu pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Tingkah Laku Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Karmila, (2020): Evektivitas Pemahaman Materi Rasa Malu pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Tingkah Laku Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pemahaman materi rasa malu pada pembelajaran agama Islam terhadap tingkah laku siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Sedangkan rumusan masalahnya adalah apakah ada efektivitas pemahaman materi rasa malu pada pembelajaran agama Islam terhadap tingkah laku siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu: veriabel X (Efektivitas pemahaman materi rasa malu) dan variabel Y (tingkah laku siswa). Teknik pengambilan data yang penulis gunakan adalah teknik test, angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan rumus prodact momen. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas pemahaman materi rasa malu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tingkah laku siswa. Setelah menganalisis data, penulis menyimpulkan bahwa efektivitas pemahaman materi rasa malu pada pembelajaran agama Islam adalah sebesar 97,6% atau dalam kategori sangat baik. Sedangkan tingkah laku siswa sebesar 84,07% atau dalam kategori sangat baik. Melalui rumus korelasi prodact momen, hasil penelitian menunjukan nilai koefisien korelasi sebesar 0,673 lebih besar dari taraf signifikan 1% 0,354 dan 5% 0,273 ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak sehingga kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat efektivitas yang signifikan pemahaman materi rasa malu pada pembelajaran agama Islam terhadap tingkah laku siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Kata Kunci: Efektivitas Pemahaman, Rasa Malu, Tingkah Laku Siswa,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Sep 2020 01:19
Last Modified: 03 Sep 2020 01:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30037

Actions (login required)

View Item View Item