Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Brand Ambassador Dan Tagline Terhadap Brand Awareness Pada Produk Pewangi Dan Pelembut Pakaian Downy (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kab. Siak)

Nila Aulia, - (2020) Pengaruh Brand Ambassador Dan Tagline Terhadap Brand Awareness Pada Produk Pewangi Dan Pelembut Pakaian Downy (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kab. Siak). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Brand Ambassador Dan Tagline Terhadap Brand Awareness Pada Produk Pewangi Dan Pelembut Pakaian Downy (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kab. Siak) Oleh : Nila Aulia NIM.11671202901 Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan brand ambassador dan tagline memiliki terhadap brand awareness produk Downy. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Minas Jaya kecamatan Minas Kab.Siak. Salah satu media massa yang menjadi sarana utama beriklan adalah televisi, karena medium ini telah berkembang demikian pesat. Beberapa perusahaan menggunakan brand ambassador sebagai penyampaian informasi produknya, dan tak jarang brand ambassador ini dipilih dari kalangan bintang TV, aktor, aktris terkenal yang wajahnya sudah tidak asing di dunia hiburan nasional maupun internasional, dan perusahaan menggunakan tagline agar prdouk lebih mudah dikenal. Fenomena tersebut memberikan gambaran bahwa iklan memiliki peranan yang sangat penting dalam kegiatan promosi. Iklan pada saat ini tidak hanya dijadikan sebagai penyampai pesan, tetapi juga untuk membentuk sikap konsumen dan menanamkan produk kedalam benak konsumen sehingga memiliki kesadaran terhadap produk yang ditawarkan. Untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh brand ambassador dan tagline dalam mempengaruhi brand awareness produk downy, maka perlu dilakukan penelitian untuk menganalisis permasalahan tersebut. Pada penelitian ini masyarakat kelurahan Minas Jaya menjadi responden untuk diteliti. Pada masyarakat kelurahan Minas Jaya mampu menyadari produk Downy. Hal ini terlihat pada banyaknya masyarakat kelurahan Minas Jaya yang mengetahui slogan dan bintang terkenal yang mempromosikan produk pewangi dan pelembut pakaian downy. Kata Kunci : Brand Ambassador, Tagline dan Brand Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:38
Last Modified: 02 Sep 2020 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30003

Actions (login required)

View Item View Item