Elsa Desi Putri, - (2020) Hubungan antara Pemahaman Penggunaan Pertanyaan 5W+1H Siswa terhadap Kemampuan Berbicara Mereka untuk Bertanya Suatu Informasi di SMAN 1 Tualang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN KECUALI CHAPTER IV.pdf Download (17MB) |
|
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Elsa Desi Putri (2020): Hubungan antara Pemahaman Penggunaan Pertanyaan 5W+1H Siswa terhadap Kemampuan Berbicara Mereka untuk Bertanya Suatu Informasi di SMAN 1 Tualang Sebagai salah satu komponen bahasa, kemampuan berbicara berperan penting untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam berbahasa, termasuk Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan karena masih banyaknya pelajar yang mempelajari Bahasa Inggris menemui kesulitan untuk bertanya tentang jati diri seseorang yang meliputi tentang anggota keluarga nya atau aktivitas sehari-hari menggunakan Bahasa Inggris. Kemudian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada hubungan yang signifikan antara pemahaman pertanyaan 5W + 1H siswa dan kemampuan berbicara mereka dalam menanyakan informasi siswa kelas sepuluh di SMAN 1 Tualang. Ada 28 siswa sebagai sampel dengan menggunakan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan tes yang terdiri dari tes tertulis dan lisan. Untuk mendapatkan data pemahaman 5W + 1H siswa, peneliti memberikan tes tertulis kepada siswa yang terdiri dari 27 pertanyaan, sementara itu, dalam memperoleh kemampuan berbicara siswa, peneliti meminta siswa untuk melakukan dialog singkat. Peneliti menggunakan Pearson Product Moment Correlation melalui SPSS 16.0 untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sig.r yang diperoleh 0,01 lebih kecil dari nilai alpha (0,05). Ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Selain itu, nilai robtain adalah 0,608 yang mana lebih tinggi dari nilai rtable (0,374). Kesimpulannya, ada korelasi yang signifikan antara pemahaman pertanyaan 5W + 1H siswa dan kemampuan berbicara mereka dalam menanyakan informasi di SMAN 1 Tualang. Kata kunci: Pemahaman 5W+1H, Kemampuan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 02:06 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 02:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29990 |
Actions (login required)
View Item |