Siti Rohimah, - (2020) Kejenuhan Belajar dalam Perspektif Teori Konseling Rational Emotive Behaviour Therapy. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (404kB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Rohimah, (2020): Kejenuhan Belajar dalam Perspektif Teori Konseling Rational Emotive Behaviour Therapy Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kejenuhan belajar dalam perspektif konseling Rational Emotive Behaviour Therapy. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif (Library Research) atau kajian pustaka. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder yang mendukung dengan penelitian. Teknik pengumpulan data dengan meggunakan analisis deskriptif dari literatur yang berkaitan dengan masalah penelitian, dan analisis induktif-deduktif. Hasil penelitian dapat peneliti simpulkan bahwa kejenuhan belajar yaitu kondisi kelelahan fisik, emosional dan kelelahan mental. Faktor yang mempengaruhinya yaitu faktor internal dan eksternal. Teori konseling Rational Emotive Behaviour Therapy adalah perubahan cara berfikir yang irasional menjadi rasional. Perspektif teori konseling Rational Emotive Behaviour Therapy terhadap kejenuhan belajar menurunkan kejenuhan dengan cara berfikir yang rasional. Kata Kunci: Kejenuhan Belajar, Rational Emotive Behaviour Therapy
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 03:42 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 03:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29907 |
Actions (login required)
View Item |